Wisata Alam Ujung Genteng VS Wisata Kota Yogyakarta

Tanggal 2 April 2010 nanti , Gank Vacation akan melakukan perjalanan liburan ke luar kota kembali. Setelah tanggal 1 Januari 2010, kemarin pergi ke Batu Raden dan sempat mengalami kejadian yang tak terduga, namun tidak menyurutkan kami untuk tetap melakukan perjalanan ke luar kota sekedar refreshing untuk melepas lelah setelah berbulan-bulan bekerja dan menikmati liburan panjang.

Rencana awal sebenarnya ingin melakukan WISATA ALAM dengan Ujung Genteng dan Air terjun Cikaso sebagai objek tujuan, namun karena kami masih kebingungan akan rute perjalanan, khususnya Angkutan Perkotaan (Angkot) yang melewati kedua tempat tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk pindah tujuan wisata. Jika tetap memaksakan, yang ada bisa-bisa kami kesasar. Sebenarnya view dari dua objek wisata yang berada di daerah Sukabumi ini masih alami sekali, masih belum banyak orang yang tahu dan pergi ke tempat wisata tersebut, sehingga keasrian dan kealamian alamnya masih terjaga. Hal ini wajar saja karena untuk sampai ke dua daerah tersebut, kita harus berganti-ganti angkot.

Beberapa foto WISATA ALAM Ujung Genteng :

dan ini beberapa foto WISATA ALAM Air Terjun Cikaso :

Karena awalnya kami pikir banyak kendala, khususnya mengenai transportasi, maka objek wisata liburan nanti kami ubah ke Yogyakarta. Teman-teman pasti akrab mengenai Parang Tritis, Borobudur, Parang Kusumo, Pantai Baron, Prambanan, Keraton Yogya, Jalan Malioboro, dan Kali Urang yang berada dibawah lereng Merapi. Dari WISATA ALAM akhirnya beralih ke WISATA KOTA.

Antusiasme teman-teman yang ingin ikut bergabung dalam wisata kami, membuat kami akhirnya memutuskan pergi ke Yogya, walaupun sekarang sebenarnya kami TELAH MENGETAHUI RUTE PERJALANAN ke Ujung Genteng dan Air Terjun Cikaso, jadi seandainya ada perubahan rencana ke Ujung Genteng dan Air Terjun Cikaso sudah bukan masalah lagi. Semua kendala telah dipikirkan secara masak-masak

Patut ditekankan disini kepada teman-teman yang ingin bergabungi adalah KAMI MELAKUKANNYA ALA BACKPACKER, manja-manjaan tidak diperkenankan disini. Dengan demikian, biaya perjalanan dan penginapan akan kami tekan sedemikian rupa, tanpa melupakan kenyamanan, sehingga nanti kelebihan uangnya bisa dipergunakan semaksimal mungkin di objek wisata.

JANGAN HARAP kita naik kereta eksekutif, karena kita akan NAIK KERETA EKONOMI yang berbiaya murah, dan mencari penginapan sekitar Malioboro berkisar Rp 30.000 – RP100.000 per malamnya. Kenapa penginapan kita cari yang paling murah? karena penginapan kita hanya akan dipergunakan ketika malam hari saja HANYA UNTUK ISTIRAHAT! Selama 2 hari disana, dari pagi hingga malam kita akan berada di jalan menuju objek wisata ke objek wisata lainnya.

JADI JIKA MASIH ADA TEMAN-TEMAN YANG RAGU, MOHON BERPIKIR SECARA MASAK-MASAK SEBELUM BERGABUNG WISATA DENGAN KAMI.

Masalah transportasi disana, kita akan menyewa mobil, sehingga tidak kerepotan gonta-ganti naik angkot disana untuk menuju objek-objek wisata yang rencananya nanti akan kita kunjungi.

Semoga note ini bermanfaat bagi teman-teman sebagai gambaran WISATA KOTA kita pada tanggal 2-4 April 2010.